Kumpulan Berita Politik Terbaru Viral Dan Panas

Iklan

Takut Dijadikan Rujak Sama Bu Risma, Mahasiswa Surabaya Yang Sedang Demo Tak Ada Satupun Yang Berani Rusak Taman

28 September, 2019, 28.9.19 WIB Last Updated 2022-08-21T06:30:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Mahasiswa tak gentar pada polisi dan water cannon-nya saat menggelar #SurabayaMenggugat. Ketakutan pada sosok walikota Surabaya karismatik itu segera jadi meme.

Ada satu larangan kocak tapi serius yang dipegang teguh mahasiswa dan elemen masyarakat Surabaya saat turun ke jalan dalam demonstrasi #SurabayaMenggugat yang digelar Kamis (26/9/19) hari ini.

Mereka merapal mantra kepada sesama dan diri sendiri bahwa apa pun yang terjadi, jangan sampai demonstrasi merusak taman di Kota Surabaya



Alasannya hanya satu dan satu-satunya: Supaya tidak memancing kemarahan Sang Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Belajar dari kasus acara es krim Wall’s yang dimarahi habis-habisan oleh Bu Risma karena pembagian es krim gratisnya merusak taman, akun Twitter @firstarizki menilai kemarahan Bu Risma lebih menyeramkan dibandingkan kekacauan yang sedang melanda negeri ini.

" Buat temen2 yg hari ini mau aksi di Surabaya.
TOLONG INGAT INI.
1. JANGAN RUSAK TAMAN.
2. JANGAN RUSAK TAMAN.
3. JANGAN RUSAK TAMAN.
~~
100.JANGAN RUSAK TAMAN

Lebih serem diamuk Bu Risma timbang negoro iki kacau.
Westalah..percoyo o@yeahmahasiswa " Tulis Akun Twitter @firstarizki

Per 26 September, twit ini sudah dibagikan 10 ribu kali dengan respon mayoritas mengamini.

Selain karena memang relatable buat masyarakat Surabaya, tulisan Ebes viral dan jadi bahan diskusi netizen karena diunggah ulang oleh Tantri Gunarni, anak bungsu Bu Risma, di akun Instagramnya.

Kocaknya, Tantri mengafirmasi kebenaran twit sembari bercerita soal seramnya dipukul pakai kamus sama Bu Risma yang lagi marah.

Netizen langsung menyambar pembahasan ini dengan twit-twit kocak lainnya.

Akun @akubukanlahkamu mewanti-wanti demonstran untuk menjaga taman karena “disiram” Bu Risma lebih menakutkan dibanding disiram water cannon.

Ainur Rohman, Jurnalis Jawa Pos, membagi rekaman pemandangan jalan dari Vecga S Pravangasta, saat mahasiswa yang ingin berunjuk rasa melewati area taman yang sedang dirawat pegawai dinas pertamanan.

Rombongan mahasiswa dan pegawai dinas jelas sadar mereka harus bekerja sama hari ini biar nanti enggak dimarahin bareng-bareng oleh Bu Risma.

S: Ikhwan Hastanto vice.com
Komentar

Tampilkan

Terkini

olahraga

+